Jika saya punya Suami/Istri apakah bisa didaftarkan, namun saya sendiri tidak jadi peserta?
Bisa, Bapak/Ibu bisa menjadi pemegang Polis
Bisakah anak yang baru lahir didaftarkan menjadi tanggungan?
Bisa Pak/ Ibu karena MyHealth Duo ini menjaminkan usia anak mulai dari 0 bulan hingga 60 Tahun
Bisakah Saya menambahkan tanggungan (anak) didalam polis saya yang sudah berjalan?
Bisa, dengan perhitungan premi prorata, kecuali untuk penambahan pasangan
Apakah orang tua saya bisa dimasukan dalam tanggungan Polis ini?
Tidak bisa. Namun bapak/ibu bisa mengajukan secara terpisah sehingga nantinya orang tua bapak/ibu akan mempunyai Polis tersendiri. Untuk batasan usia masuk kepesertaannya maksimal adalah 60 tahun.
Mengapa saya diminta untuk membayar di RS saat selesai rawat inap?
Pembayaran terjadi karena beberapa hal :
1. Perawatan Bapak/Ibu dilakukan di Rumah Sakit Non Provider Lippo Insurance, namun setelah melakukan pembayaran biaya medis, Bapak/Ibu bisa mengajukan proses Reimbursement kepada Lippo Insurance
2. Perawatan yang dilakukan berhubungan dengan pengecualian polis
3. Ada biaya non medis yang ada selama perawatan
Apakah kami akan mendapatkan kartu peserta?
Ya, kartunya berbentuk fisik akan kami kirimkan maksimal 10 hari kerja setelah tanggal pendaftaran dan premi diterima LippoInsurance
Berapa lama periode Polis nya?
Polis berlaku 1 tahun.
Bisakah saya mengganti tanggungan yang sudah tercantum di Polis?
Tidak bisa. Bapak/Ibu bisa meminta tanggungan dibatalkan secara tertulis sesuai dengan ketentuan Polis Perlindungan Kesehatan MyHealth Duo dikantor cabang LippoInsurance terdekat atau dapat melalui Contact Center (Dengan mengisi form pembatalan Polis)
Saya sedang perjalanan ke Rumah Sakit untuk rawat jalan. Bagaimana prosedurnya agar saya bisa medapatkan penjaminan?
Setelah sampai di RS yang terdaftar sebagai jaringan provider LippoInsurance, silahkan menuju Bagian pendaftaran khusus Penjaminan Asuransi dan Menunjukkan Kartu Peserta MyHealth Duo
Apakah saya bisa reimburst biaya perawatan saya?
Bisa, dengan mengikuti prosedur dan dokumen klaim reimbursement yang diperlukan tertera pada Polis maupun form klaim.
Apakah saya bisa mendapatkan copy dokumen perawatan untuk keperluan double insurance?
Bisa
Apakah polis akan dikirimkan ke alamat saya?
LippoInsurance akan mengirimkan Polis dalam bentuk softcopy via email Pemegang Polis dan LippoInsurance juga mengirimkan hardcopy Ikhtisar Pertanggungan dan Kartu Peserta ke alamat Pemegang Polis yang terdaftar. Jika Bapak/Ibu meminta wording Polis berbentuk Hardcopy maka akan dikenakan biaya tambahan Rp.200.000. Wording polis tersebut beserta Ikhtisar Pertanggungan akan kami kirimkan ke alamat Pemegang Polis yang didaftarkan.
Saya sudah memiliki asuransi pribadi, mengapa saya harus membeli lagi produk ini?
Produk ini dapat menjadi asuransi tambahan bagi Bapak/Ibu, karena produk ini memiliki DUA kelebihan khususnya untuk Manfaat Rawat Inap yang bisa digunakan sebagai Penjamin Pertama maupun sebagai Penjamin Kedua. Produk ini juga dapat memberikan Manfaat Santunan Tunai Harian di Rumah Sakit sesuai ketentuan Polis.
Apakah kehamilan ditanggung?
Kehamilan dan persalinan tidak ditanggung, karena masuk ke dalam pengecualian Polis
Apakah gangguan pada gigi dan mata ditanggung?
Perawatan/pengobatan/tindakan terkait gigi dan gangguan kemampuan baca hanya ditanggung jika diakibatkan oleh kecelakaan.
Apakah ada santunan jika peserta meninggal dunia?
Tidak ada
MyHealth Duo bisa dipakai berobat dimana saja?
Di Lebih dari 500 Rumah Sakit yang bekerjasama dengan Lippoinsurance
Apakah sunat atas indikasi medis dijaminkan dalam polis ini?
Tidak, karena apapun yang berhubungan dengan sunat termasuk kedalam pengecualian polis
Jika ada pertanyaan atau komplain, siapa yang harus saya hubungi?
bisa menghubungi call center kami di 1500563
Jika kami belum menikah, apakah bisa mengambil paket couple?
Tidak, paket couple khusus untuk pasangan menikah
Bagaimana saya bisa mendapatkan MyHealth Duo? Apakah bisa online ?
Bapak/Ibu bisa mendapatkan MyHealth Duo melalui Telemarketing kami di nomor XXXXXXX ataupun booth penjualan serta cabang LippoInsurance terdekat.
Apakah expatriat/warga negara asing dapat mendaftar menjadi member Duo?
Bisa, dengan menggunakan KITAS/PASPOR yang masih berlaku
Apa dokumen persyaratan yang harus dilengkapi untuk mendaftar?
Mengisi Formulir Permohonan Penutupan Asuransi, formulir deklarasi kesehatan serta lampiran copy KTP dan Kartu Keluarga (khusus paket keluarga) serta mencantumkan bukti pembayaran premi
Apakah peserta harus mengisi form deklarasi kesehatan dan melakukan medical check up?
Form deklarasi kesehatan wajib diisi dan tanpa MCU
Fasilitas pembayaran apa saja yang tersedia?
Tersedia fasilitas pembayaran dengan transfer, Kartu Kredit secara online, Khusus pemegang kartu kredit CIMB Niaga, BCA tersedia fasilitas cicilan 0% s/d 12 bulan
Dokumen apa saja yang diterima Peserta sebagai Bukti Kepesertaan Duo?
Softcopy Polis akan dikirimkan ke email Pemegang Polis yang terdaftar sedangkan untuk hardcopy Ikhtisar Pertanggungan dan kartu Peserta akan dikirimkan ke alamat Pemegang Polis yang terdaftar. Jika Pemegang Polis menginginkan hardcopy Polis maka akan dikenakan biaya tambahan Rp. 200,000.-
Kapan kami terima polisnya ?
Polis akan dikirimkan dalam bentuk softcopy ke alamat email Bapak/Ibu maksimal dalam 10 hari kerja sejak tanggal pendaftaran dan setelah Premi diterima LippoInsurance.
Kapan saya mulai ditanggung oleh asuransi dan bisa melakukan klaim?
Tanggal mulai pertanggungan sesuai dengan yang tercantum dalam Ikhtisar Pertanggungan dan Bapak/Ibu dapat melakukan klaim setelah melewati masa tunggu yang berlaku dalam Polis. (CC akan membacakan penjelasan masa tunggu yang berlaku dalam Polis). Masa tunggu tidak berlaku bagi perawatan yang terjadi akibat kecelakaan.
Jika setelah ke RS/Klinik ternyata nama saya tidak terdaftar, apa yang harus saya lakukan?
Hubungi layanan contact center 1500563
Apabila belum mendapatkan kartu, apakah saya bisa langsung klaim?
Bisa, dengan metode Reimbursement dan telah melewati periode Masa Tunggu sesuai dengan ketentuan Polis
Apakah benefit kesehatan yang saya dapatkan dari Duo bisa / dapat digabungkan dengan Asuransi lain yang saya miliki?
Bisa, Bapak/Ibu dapat menggunakan Manfaat Asuransi Rawat Inap Upgradeatau Manfaat Santunan Tunai Harian di Rumah Sakit sesuai dengan ketentuan Polis.
Jika saya ingin naik kelas perawatan, apakah diperbolehkan? Bagaimana perhitungannya?
Jika Bapak/Ibu ingin menggunakan Manfaat Rawat Inap Primary, kenaikan kelas kamar rawat inap hanya berlaku jika kelas kamar yang menjadi hak Bapak/Ibu penuh dan/atau tidak tersedia (bukan atas keinginan sendiri) dan kami memberikan toleransi kamar sebesar Rp. 100,000. Jika kenaikan kelas kamar dilakukan atas keinginan sendiri, maka akan diberlakukan perhitungan prorata sejak hari pertama perawatan dilakukan.
Sedangkan jika Bapak/Ibu ingin menggunakan Manfaat Rawat Inap Upgrade, maka batasan limit kamar yang dijamin oleh Polis adalah sesuai dengan limit kamar Manfaat Asuransi Rawat Inap Upgrade yang tertera dalam Ikhtisar Pertanggungan.
Apa yang menyebabkan perlindungan Duo berakhir ?
Manfaat Asuransi untuk Peserta akan berakhir secara otomatis pada tanggal yang paling terdahulu di antara yang tersebut di bawah ini:
a. Pada tanggal Periode Polis berakhir; atau
b. Pada saat Peserta mengikuti tugas militer; atau
c. Pada saat Peserta tidak lagi memenuhi syarat dan ketentuan dalam Polis; atau
d. Pembayaran Premi tidak dilakukan pada waktu yang telah ditetapkan; atau
e. Pembatalan atas permintaan peserta
Apakah pembayaran premi saya sudah diterima?
Konfirmasi pembayaran dapat menghubungi 1500563 atau mengirimkan email ke contactcenter@lippoinsurance.com
Jika saya ingin sistem reimburse saja akibat antrian yang panjang, apakah memungkinkan?
Klaim Reimbursement tentu saja dapat dilakukan baik untuk klaim Manfaat Rawat Inap Primary maupun Upgrade dan prosedur beserta ketentuannya mengikuti Polis.
Apa yang harus dilakukan jika terjadi kesalahan input data sementara pembayaran sudah berhasil?
Hubungi contactcenter 1500563 untuk perubahan data
Apabila peserta mengambil paket Duo apakah akan mendapatkan paket upgrade juga
Benar, jika Bapak/Ibu mengambil paket Manfaat Rawat Inap DUO, maka akan mendapatkan Manfaat Rawat Inap Primary dan Upgrade.
Pengurangan peserta apakah bisa ?
Bisa, Peserta harus mengajukan pembatalan kepada lippo general insurance dengan mengisi Form Pembatalan Polis. Premi atas pengurangan Peserta tersebut bisa dikembalikan prorata dengan syarat tidak ada klaim atas peserta tersebut.
Apakah pembatalan polis dapat di lakukan di kantor cabangv
Bisa
Jika terjadi kecelakaan setelah pendaftran apakah bisa di jaminkan
Bisa, sepanjang premi asuransi telah diterima oleh LGI
Jika riwayat penyakit kanker apakah dapat bergabung dengan MyHealth Duo
Tidak bisa, karena deklarasinya tidak lulus
Definisi anak? Apakah harus belum bekerja, jika ya, apa definisi bekerja (apakah part time, magang, pekerja lepas termasuk)?
Anak dapat menjadi Peserta MyHealth Duo dengan didampingi minimal oleh salah satu orang tua sebagai Peserta MyHealth Duo . Anak adalah anak yang sah dari Tertanggung dan berusia lebih dari o tahun sampai dengan kurang dari 17 tahun dan belum menikah
Apakah pada tahun berikutnya polis saya otomatis diperpanjang ?
Polis tidak otomatis diperpanjang. Bapak/Ibu dapat mengajukan perpanjangan polis untuk direview oleh team terkait kami.
Pada saat Peserta ingin melakukan Rawat Jalan apakah bisa langsung menemui Dokter Spesialis?
Proses Rawat Jalan harus melalui rujukan Dokter Umum terlebih dahulu kecuali untuk Dokter Anak, Mata dan THT bisa langsung ke Dokter Spesialis tanpa rujukan Dokter Umum.
Jika Peserta mempunyai paket Rawat Inap Upgrade dan pada saat Rawat Inap naik kelas melebihi batas manfaat nya apakah tetap bisa dibayarkan manfaat Rawat Inap Upgrade nya?
Manfaat Rawat Inap Upgrade tidak akan dibayarkan jika pada saat naik kelas kamar melebihi batas biaya kamar manfaat Rawat Inap Upgrade.
Jika Peserta mempunyai BPJS Kesehatan dan ingin naik kelas kamar menggunakan manfaat Rawat Inap Upgrade apakah bisa ditanggung?
Manfaat Rawat Inap Upgrade tidak akan dibayarkan jika naik kelas kamar melalui BPJS Kesehatan sebagai penjamin pertama. Namun Peserta bisa mengajukan manfaat Santunan Tunai Harian Rawat Inap Rumah Sakit
Jika Peserta dengan usia 61 tahun apakah bisa mengajukan permohonan produk MyHealth Duo?
Tidak Bisa, usia masuk maksimal adalah 60 tahun
Jika Peserta ingin meningkatkan Plan Manfaat Asuransinya apakah bisa dilakukan di tengah periode Polis berjalan?
Upgrade Plan hanya bisa dilakukan pada saat perpanjangan Polis dengan syarat Polis tersebut disetujui perpanjangannya oleh Lippo Insurance.
Syarat apa saja jika Peserta ingin melakukan klaim Manfaat Rawat Inap Upgrade?
1. Penjamin pertama adalah asuransi komersial (tidak termasuk BPJS Kesehatan dan produk yang dipertanggungkan di dalam Polis ini).
2. Batasan kamar Rawat Inap yang digunakan adalah maksimal sesuai dengan kelas Manfaat Asuransi Rawat Inap Upgrade yang dipilih.
3. Diagnosa Penyakit dari Tertanggung harus dijamin oleh penjamin pertama.
4. Sebagian biaya klaim harus dijamin dan dibayarkan oleh penjamin pertama.
5. Batas Manfaat Rawat Inap Secara Keseluruhan dari Manfaat Asuransi Rawat Inap yang tertera dalam Daftar Manfaat masih tersedia.
Jika Peserta ingin mengambil Manfaat Rawat Jalan saja apakah bisa?
Tidak Bisa, Manfaat Rawat Jalan tidak bisa diambil berdiri sendiri tanpa Manfaat Rawat Inap
Jika Peserta ingin mengambil Manfaat Rawat Jalan dengan Plan paling besar, Plan Manfaat Rawat Inap apa yang minimal harus diambil oleh Peserta?
Peserta bisa mengambil Plan Rawat Inap paket E